Powered by Blogger.
RSS

THE SIM 3 AMBITIONS

THE SIMS 3 AMBITIONS
2DVD : Rp. 40.000,00 (bonus update jadi world adventures)
Franchise The Sims kembali menunjukkan dominasinya dan mengokohkan diri sebagai game simulasi reality terbaik yang pernah ada dalam sejarah game PC dengan menelurkan expansions pack terbarunya bagi game Sims seri terbaru mereka yang bertajuk The Sims 3: Ambition. Dalam expansions pack tersebut diberikan beberapa tambahan yang sangat menarik untuk dimainkan dan memberikan pengalaman yang sangat berbeda yaitu penambahan karir, keinginan, dan tujuan hidup baru bagi para sims yang tentunya menyuguhkan warna baru dari game tersebut.

Kehidupan sims yang dimainkan dimulai setelah proses pembuatan sims seperti yang kalian inginkan, dimana pada saat itu juga kita bisa memilih bentuk dan rupa sims, karakter/sifat dan pekerjaan yang menjadi tujuan hidupnya seperti menjadi musisi atau koki bahkan menjadi ilmuwan gila sekalipun, memilih kota dan rumah dimana sims kita akan bernaung kemudian menggerakkan kehidupan mereka 24 jam seperti apa yang diinginkan yang tentu saja untuk dapat membuat sims tersebut dapat memenuhi setiap ambisinya dalam pekerjaan, pertemanan, cinta, keluarga, membayar tagihan dan lain sebagainya sebelum sims tutup usia.


Dalam expansions pack terbarunya yaitu Ambition, game the sims 3 memberikan penambahan karir lebih banyak yang bisa dipilih, seperti memilih sebuah pekerjaan atau memilih sebuah profesi. Beberapa profesi baru yang bisa dipilih adalah seperti menjadi Detektif Swasta (Private Investigator), Stylist, Pemadam Kebakaran (Firefighter), Arsitek (Architectural Designer) dan Pemburu Hantu (Ghost Hunter). Setiap profesi tersebut akan menghadirkan sesuatu yang berbeda dan lebih aktraktif saat sims kita sedang menjalankannya seperti backsound, bertemu dengan karakter-karakter aneh dan pekerjaan yang menuntut kelihaian kita memilih sesuatu yang baru. Berikut bahasan singkat dari beberapa profesi diatas,

Private Investigator

Tipe pekerjaan yang satu ini tidak terikat waktu atau lokasi bekerja menjadikan kita bebas mengendalikan sims tanpa harus menunggunya selesai bekerja. Menjadi detektif swasta memerlukan dedikasi tinggi dan kerja keras untuk mengungkap suatu misteri, tidak menyusuri secara baik penyelesaian kasus tersebut berakibat kegagalan. Tapi jangan harap menjadi detektif swasta dalam game ini menemukan kasus pembunuhan atau penculikan, kalian hanya mendapatkan kasus yang lucu dan terkadang tak masuk diakal namun tentu saja masih tetap menarik untuk ditelusuri. Untuk mendapatkan kasus yang ingin diselesaikan bisa dengan cara mengunjungi kantor polisi, mencarinya di komputer atau menunggu panggilan sims lainnya.



Stylist

Menjadi seorang stylist berarti harus mengerti dan memenuhi apa yang diinginkan sims lain yang datang ke salon tempat kita bekerja. Stylist mendapatkan kebebasan untuk merubah mode busana, makeup dan rambut sims lain atau NPC (non-player character) yang sebelumnya tidak bisa dilakukan. Seorang stylist akan bekerja di salon setiap hari selasa hingga sabtu dengan waktu bekerja 8 jam maupun membeli Styling Stage saat di buy mode. Semakin banyak NPC puas dengan hasil yang mereka dapatkan maka akan semakin cepat menaikkan posisi pekerjaan. Tetapi pemain bisa memberikan 'give bad makeover' untuk sedikit memperunik cerita.




Firefighter

Menjadi pemadam kebakaran adalah pekerjaan mulia, menyelamatkan sesama dari kebakaran, memadamkan api yang berkobar agar tidak menjalar dan bahkan menyelamatkan orang lain yang disebabkan oleh sebuah bencana yang baru saja melanda. Seperti itulah sedikit gambaran sims yang berprofesi sebagai Firefighter atau pemadam kebakaran. Pengembang memberikan bencana gempa bumi sebagai tambahan dari hanya sebuah kebakaran kecil yang tentu saja menambah seru pekerjaan yang digeluti seorang firefighter.



Architectural Designer

Menjadi arsitek adalah pekerjaan freelancer pada the sims 3 yang semua hal yang dikerjakannya tergantung pada cerita dalam game yang sedang berlangsung pada saat itu, seperti jika ada NPC yang baru mempunyai bayi memerlukan sebuah kamar untuk bayi mereka atau seorang kutu buku yang menginginkan ruangan membaca pastinya akan memanggil jasa seorang arsitek atau sims kita yang saat itu memilih profesi sebagai penyedia jasa (Architectural Designer). Player diberikan keleluasaan dalam memodif atau menciptakan ruangan baru milik rumah NPC lain layaknya sedang membuat atau merubah rumah sendiri dalam build mode.



Ghost Hunter

Jika pernah menyaksikan film ghostbuster pasti tidaklah kaget bila memilih dan telah melakukan profesi yang sedikit spooky ini. Seperti halnya beberapa profesi lainnya, sebagai ghost hunter adalah pekerjaan freelancer yang terikat oleh waktu tpai biasanya profesi ini berlangsung setiap malam saat dimana para hantu sedang beraksi. Memilih profesi ini tentu saja sims harus memiliki keberanian (brave) tinggi dimana saat klien memerlukan bantuan sims kita untuk memasukan hantu kedalam alat penangkap sims kita sendiri tidak ikut ketakutan. Berprofesi menjadi ghost hunter dapat uang dari mana? jual saja hantu yang barusan didapat ke lab dikota.



Selain penambahan pada profesi yang bisa dijalankan pemain melalui sims nya, the Sims 3: Ambition juga memberikan tambahan lainnya yang tentu saja tidak kalah seru dan unik seperti skill sims, kota yang baru baru (Twinbrook), lifetime reward, bencana alam, sifat sims, kendaraan baru yaitu sebuah motor, perabotan baru seperti mencuci dan menjemur baju dengan alat laundry pribadi dan beberapa macam lainnya atau bahkan cara mati sims yang baru seperti mati karena kejatuhan meteor.

Beberapa skill atau kemampuan yang ditambahkan pada sims di expansions pack yang baru ini mampu memberikan tambahan uang selain uang atau didalam game dikenal dengan nama simoleons yang ditambahkan melalui pekerjaan sims tentunya. Beberapa skill tersebut adalah,
  • Sculpting: skill ini mirip seperti seorang pengrajin dalam dunia nyata, membuat bahan dari es, kayu, tanah liat atau bahkan bahan metal untuk menjadi sebuah patung mirip dengan NPC lain yang sedang berpose didepannya
  • Inventing: skill ini adalah kemampuan sims untuk membuat barang inovasi baru seperti robot dan berbagai barang lainnya yang biasanya ditemukan di junkyard
  • Tattooing: sims yang mempunyai skill ini adalah seniman tato yang bisa membuat, mengubah dan menghapus tatoo pada badan NPC lainnya.


Tentu saja hal-hal yang disebutkan diatas masih belum semuanya mencakup apa yang ada didalam expansion pack terbaru dari game The Sims 3 ini apalagi nantinya pasti pihak EA selaku developer pastinya belum berhenti memberikan tambahan-tambahan yang tentu lebih menarik dan aktraktif lagi melalui konten terbaru yang akan tersedia dan dapat diunduh melalui Sims online store pada waktu yang akan datang.

FOR WINDOWS XP (Requires Service Pack 2 or above)
  • Processor: Pentium 4 @ 2.0 GHz or equivalent
  • Memory: 1 GB
  • Video card: 128 MB support Pixel Shader 2.0
  • DirectX: 9.0c
  • Hard drive: 3.5 GB (9.6 GB if installing with The Sims 3) and 1 GB more with custom content and saved games.

FOR WINDOWS VISTA (Requires Service Pack 1 or above) and WINDOWS 7
  • Processor: Pentium 4 @ 2.4 GHz or equivalent
  • Memory: 1.5 GB RAM
  • Video card: 128 MB support Pixel Shader 2.0
  • DirectX: 9.0c
  • Hard drive: 3.5 GB (9.6 GB if installing with The Sims 3) and 1 GB more with custom content and saved games.

For computers using built-in graphics chipsets under Windows,
  • Processor: Pentium D @ 2.6 GHz/Core 2 Duo @ 1.8 GHz or equivalent
  • Memory: 0.5 GB additional RAM
  • Video card: Intel Integrated Chipset, GMA 3-Series or above

FOR MAC OS X
  • Operating System: Mac OS X 10.5.7 Leopard or higher
  • Processor: Intel Core Duo
  • Memory: 2 GB RAM
  • Video card: ATI X1600 or NVIDIA 7300 GT with 128 M/Intel Integrated GMA X3100
  • Hard drive: 3.5 GB (9.6 GB if installing with The Sims 3)and 1 GB more with custom content and saved games.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment